Kepala Kesbangpol, Mizam: Pers Memilik Peran Penting Sukseskan Pemilu 2024

IST/BERITA SAMPIT- Kepala Kesbangpol Murung Raya, Mizam Chandrapati, SE

PURUK CAHU – Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Murung Raya Mizam Chandrapati menyatakan insan Pers memiliki peran penting mensukseskan Pemilu 2024. Pasalnya, peranan pers adalah menyebarluaskan berita dan informasi positif tentang pesta demokrasi ke masyarakat.

“Yaitu bagaimana membuat publik mengetahui dan paham apa itu Pemilu mulai dari mekanismenya, teknis, kepentingan Pemilu serta fungsi, tujuannya dan tahapan- tahapan pada Pemilu itu dilaksanakan,” ungkap Mizam, Rabu 26 Januari 2023.

BACA JUGA:   Wakil Bupati Mura Harapkan CSR Harus Tepat Sasaran

Bahkan menurutnya, Selain menyebarluaskan informasi tentang pemilu dan politik, keberadaan media massa juga sebagai alat filter untuk menyaring berita-berita hoaks yang dapat memicu terjadinya konflik politik di masyarakat.

“Pemilu tidak akan bisa terlaksana tanpa adanya kerja sama dengan insan pers dan media massa Karena keberadaan media masa ini memiliki peran penting untuk menyebarluaskan informasi tentang pemilu yang baik dan benar,” tambahnya.

BACA JUGA:   Pemkab Murung Raya Serahkan Tiga Buah Raperda ke DPRD

Ia menuturkan, melihat dari fungsi media massa yang diatur dengan kode etik jurnalistik dalam Undang-Undang Pers Nomor 40 Tahun 1999, maka insan pers dituntut memberikan informasi yang benar, akurat, dan mencerahkan.

“Terkait tahapan Pemilu 2024, lanjutnya dia juga berharap agar insan pers dapat bersikap independen,” tutup mantan Camat Permata Intan itu. (Lulus)

(Visited 6 times, 1 visits today)