Ketua Komisi C DPRD Sutiyana: Lahan untuk Pembangunan Bandara Baru di Desa Sebuai Kecamatan Kumai Aman

IST/BERITA SAMPIT - Sutiyana Ketua Komisi C DPRD Kobar (tengah) saat melihat peta lokasi calon Bandara Baru di Desa Sebuai, bersama sejumlah angootanya disaksikan Dishub Kobar.

PANGKALAN BUN – Ketua Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotawaringin Barat, Sutiyana mengatakan lahan untuk pembangunan Bandara Baru di Desa Sebuai Kecamatan Kumai Kabupaten Kobar, aman dan DPRD sangat mendukung pembangunan bandara baru tersebut.

Hal itu dikatakan Ketua Komisi C-DPRD Kobar Sutiyana saat dikonfirmasi beritasampit.com, Rabu 13 September 2023, sehubungan Komisi C-DPRD bersama sejumlah anggotanya telah meninjau lokasi ke Desa Sebuai bersama sejumlah staf Dinas Perhubungan Kabupaten Kobar.

“Setelah saya lihat kelokasi dan melihat data peta lahan untuk lokasinya telah disediakan sekitar 2500 hektar , dan lokasi bakal calon bandara baru itu aman saja. Walaupun dikabarkan ada izin lahan pertambangan tapi belum tahu peta detailnya sebelah mana, yang jelas aman,“ kata Sutiyana.

Seraya menjelaskan, walaupun nanti ditemuka ada izin pertambangan tapi kalau pertambangannya tidak berfungsi lagi itu nanti urusannya dengan Pemkab Kobar.

“Yang jelas, pembangunan Bandara baru  sekarang harus siap dilaksanakan jangan ada yang menghalangi dengan berbagai alasan, sebab Pemkab Kobar sudah bertekad bulat mau meneruskan pembangunan bandara baru ini,“ tegas Sutiyana. (Man)

Follow Berita Sampit di Google News