Basarnas Kalteng Kirim Lima Personil Pengganti Bantu Penanganan Banjir di Kabupaten Murung Raya

IST/BERITA SAMPIT - Suasana pengiriman personil pengganti

MURUNG RAYA – Tim Basarnas Kalteng mengirimkan personil pengganti untuk memaksimalkan bantuan penanganan di Kabupaten Murung Raya.

“Kami mengirimkan lima Orang pengganti untuk menjaga kondisi stamina Rescuer serta meningkatkan efektifitas kegiatan di lapangan,” kata selaku kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palangka Raya Alit Supartana, Minggu 21 Januari 2024.

Sebelumnya pada Kamis 18 Januari 2024 lalu Tim Basarnas datang di Kabupaten Murung Raya telah melakukan evakuasi terhadap korban di area terdampak bencana banjir.

Dengan dilengkapi Alut berupa satu Unit Rescue Car, satu Unit Rubber Boat, peralatan pertolongan di air, peralatan evakuasi, peralatan komunikasi, dan drone untuk memudahkan pemantauan banjir dari udara.

Hingga kini berdasarkan data yang diperoleh Tim di lapangan sekitar 5.633 Keluarga dari 14 Kelurahan yang terdampak bencana ini. Ketinggian air diarea terdampak banjir saat ini terpantau di kisaran 100 Cm – 200 Cm.

“Kami telah mengevakuasi kurang lebih 300 Orang menuju 2 Posko pengungsian yang telah ditentukan, dan kami akan terus melakukan pemantauan serta menjangkau area area yang terisolir bencana banjir serta menyalurkan bantuan logistik kepada korban yang terdampak banjir,” lugasnya. (Hardi)

Follow Berita Sampit di Google News