Appernas Provinsi Kalteng Dorong Terbentuknya Kementerian Perumahan

Editor : Maulana Kawit

SAMPIT – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Aliansi Pengembang Rumah Sederhana Sehat Nasional Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), menyebutkan akan mendorong agar terbentuknya Kementrian Perumahan.

“Kita perlu dorong DPP agar adanya Kementerian khusus untuk masalah perumahan, terlebih untuk membahas mengenai kompleks masalah perumahan,” kata Dwi Nurcahya Ketua DPD Appernas Provinsi Kalteng, saat diwawancarai di aula hotel Aquarius Boutique Sampit, Selasa 10 September 2019.

Menurut dia, kenapa hal itu dilakukan karena pihaknya tidak mau lagi perumahan di gabung lagi dengan Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan (PUPR). Sedangkan Kementrian PUPR tidak kalah ribet juga masalahnya.

BACA JUGA:   Pemkab Kotim Imbau Warga Pastikan Harta Aman Sebelum Berangkat Ibadah

Sedangkan mengenai masalah anggota kedepan dirinya akan lebih mendorong semua anggota Appernas dibawah pimpinannya agar lebih profesional lagi dan bisa membedakan antara pedagang dan pengembang.

“Pedagang penjual barang itu yang ada barangnya setelah di jual jadi lepas, beda dengan pengembang, dia jual dengan komitmen pengembang bisa jual barang tanpa dia punya barangnya dengan knolight kompetensi yang dia punya,” sebut pria berusia 37 itu.

BACA JUGA:   Keponakan Bacok Paman, Diduga Karena Harta Warisan

Pria yang akrab disapa Dwi ini juga mengatakan kedepan akan mengegendakan supaya pengembangan perumahan bisa sampai ke wilayah lain seperti Palangka Raya dan Pangkalan Bun.

”Tapi kita fokus ke DPP dulu, untuk mendorong agar adanya Kementrian khusus yang menemani masalah perumahan,” demikian Dwi.

Untuk diketahui, dalam kegiatan tersebut merupakan Musyawarah Daerah sekaligus Pengukuhan DPD Appernas Provinsi Kalteng dan Pelantikan DPC Appernas Kabupaten Kotawaringin Timur.

(im/beritasampit.co.id).