Polres Kobar Anjangsono Ke Sejumlah Tokoh

Keterangan Foto : Sejumlah PJU Polres Kobar saat bertandang kerumah kediaman seorang tokoh masyarakat di Kecamatan Arsel

Editor :Maulana Kawit

PANGKALAN BUN – Kapolres Kotawaringin Barat (Kobar) AKBP Arie Sandy ZS SIK MSi melalui Kabag Ren Kompol Gunady Rakhman, menghimbau kepara para tokoh masyarakat dan agama di Kabupaten Kobar jangan mudah terprovokasi atau terpancing oleh hoax, terutama dalam pemberitaan yang beredar disejumlah media sosial.

Hal itu disampaikan Gunady saat rombongan melaksanakan anjangsono/silaturahmi kesejumlah rumah tokoh agama, masyarakat yang berada di Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kobar. Selasa (15/10/2019).

Menurut Gunady kegiatan anjangsana ke rumah tokoh agama tersebut dilakukan dalam rangka mempererat tali silaturahmi serta meningkatkan keharmonisan baik dalam hubungan bermasyarakat serta menyamakan persepsi antara para tokoh dengan anggota Polri.

BACA JUGA:   Laka Tunggal di Jalan Mahir Mahar Palangka Raya, Pengemudi Mini Bus Luka Parah

“Tokoh masyarakat dan tokoh agama merupakan panutan yang bisa membimbing serta mengayomi masyarakat. Untuk itu, kami harapkan mampu mengajak masyarakat bersama – sama mendukung Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban,sehingga Kabupaten Kobar tetap kondusif,” kata Gunady.

Pihaknya mengiatkan betapa penting menyaring sebelum shering informasi agar tidak mudah termakan hoaks terutama yang beredar di media sosial.

Sementara itu, salah satu tokoh agama, Pdt. Pantas J mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada Polres Kobar yang selalu proaktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

BACA JUGA:   Polisi Tangkap Pemuda Setubuhi Anak Dibawah Umur

“Kami sangat berterima kasih atas pesan dan imbauan dari bapak – bapak, dan kami selaku tokoh agama serta masyarakat mendukung Polri, khususnya Polres Kobar dalam mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif,” ujar Pdt Pantas J.

Adapun sejumlah rumah tokoh masyarakat/agama yang dikunjungi antara lain, tokoh agama Hindu Inyoman Kira, tokoh agama Kristen HKBP Pdt Pantas J dan tokoh masyarakat Pangeran Muasjidinsyah.

(Man/beritasampit).

(Visited 2 times, 1 visits today)