Tekan Inflasi Jelang Ramadan, Kejari Lamandau Adakan Pasar Murah

ANDRE/BERITA SAMPIT - Warga Nanga Bulik memadati Kantor Kejari Lamandau saat kegiatan pasar murah.

NANGA BULIK – Guna menekan inflasi harga kebutuhan pokok di masyarakat dalam menyambut Bulan Suci Ramadan 1444 Hijiriah. Kejaksaan Negeri (Kejari) Lamandau mengadakan kegiatan Pasar Murah.

Sejak dari pukul 07.00 WIB, Kegiatan pasar murah ini langsung diserbu oleh warga untuk membeli bahan pokok dengan harga terjangkau.

Terlihat warga tampak senang melihat ketersedian kebutuhan dalam paket sembako yang disediakan oleh Kejari Lamandau.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Lamandau, Hendra Jaya Atmaja mengatakan, penyerahan sembako ini diserahkan secara simbolis oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah (Kalteng) secara virtual dan diselenggarakan secara serentak se-Kalteng.

BACA JUGA:   Polres Lamandau Gelar Gebyar Posyandu Presisi, Langkah Nyata dalam Upaya Menurunkan Angka Stunting

”Ini bentuk swadaya kita dalam kepedulian sesama masyarakat di lingkungan Kejaksaan Negeri Lamandau,” ucapnya, Senin 20 Maret 2023.

Hendra menjelaskan, dalam kegiatan pasar murah ini, Kejari Lamandau menyediakan 200 paket sembako yang berisi beras 5kg, Minyak 1 Liter, Gula 1 kg, dan Supermi 5 bungkus.

Ia juga mengungkapkan, normalnya harga barang, dari 1 item paket sembako senilai Rp116.000 rupiah, dan untuk pasar murah ini menjadi Rp50.000.

BACA JUGA:   Resahkan Warga, ODGJ Diamankan Anggota Polres Lamandau

Sementara itu, salah satu pengunjung Parida (25), warga Nanga Bulik sangat antusias dan senang dengan adanya pasar murah ini.

Ia menuturkan, kegiatan ini bisa mengurangi beban biaya hidup mereka dengan harga yang selisih jauh dari harganya membuat mereka lebih ringan.

“la alhamdulillah, dengan adanya pasar murah ini bisa terbantu meskipun hanya sekali. Kami minta kalau bisa setiap bulan, apalagi bahan sembako itu kebutuhan hidup sehari-hari Mas,” harapnya. (Andre)