Kotim Ingin Kembali Juarai Festival Budaya Isen Mulang

    SAMPIT – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kotawaringin Timur mengirimkan 165 peserta untuk mengikuti Festival Budaya Isen Mulang 2015. Dispbupar berkeinginan akan mengembalikan kejayaanprestasi yang pernah diraih sebelumnya danbertekad meraih juara umum pada ajang bergengsi tersebut.

    Ajang ini akan digelar di Palangka Raya pada 18 hingga 24 Mei ini. Beberapa cabang lomba yang diikuti di antaranya dayung, karungut, manyumpit, putra dan putri pariwisata, tarian daerah dan lainnya.

    “Saat saya dulu di Dinas Pariwisata, kita pernah menjadi juara umum Festival Budaya Isen Mulang tingkat Provinsi Kalteng, bahkan sampai dua kali loh. Jadi kalau kita mau bekerja keras maka pasti kita bisa meraih itu lagi. Tapi saya sakin dibawah kepemimpinan Kadisbudpar yang baru, Kotim pasti bisa meraih juara umum lagi,” pinta Sekretaris Daerah Kotim Putu Sudarsana saat pemberangkatan kontingen Kotim dalam ajang Festival Budaya Isen Mulang 2015, Rabu (13/5/2015).

    Pada kesempatan itu, Putu juga meminta agar seluruh anggota kontingen menunjukkan prestasi terbaik dan selalu bersahaja, serta menjunjung tinggi kepribadian masyarakat Kotim yang selalu santun terhadap siapa pun dan di mana pun.

    Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kotim, Fajrurrahman mengatakan, seluruh anggota kontingen akan berusaha maksimal untuk mempersembahkan prestasi terbaik bagi daerah.
    “Tahun ini memang tidak ada target khusus, tapi minimal mempertahankan prestasi tahun lalu. Saya yakin nanti kita bisa juara satu, bahkan juara umum,” ujar Fajrur. (raf/130515/beritasampit.com)