Ini Harapan Wakil Bupati Katingan Saat Buka Acara Evaluasi Perangkat Daerah

Editor : Maulana Kawit

KASONGAN – Wakil Bupati Katingan, Sunardi NT Litang mengatakan kinerja organisasi pemerintah daerah tidak bisa lepas dari pengaruh struktur organisasi yang melekat meskipun hal itu bukan faktor yang berpengaruh.

Hal tersebut disampaikan saat membuka rapat evaluasi kelembagaan organisasi perangkat daerah, di aula Bappelitbang, pada Rabu (18/9/2019).

“Pasalnya, secara ideal struktur organisasi harus bersifat dinamis sebagai konsekuensi dari adaptasi terhadap dinamika perubahan,” ujar Wabup Sunardi, kepada para kepala SOPD, termasuk camat di 13 wilayah kecamatan saat membuka rapat.

BACA JUGA:   Kanit Propam Polsek Jajaran Polres Katingan Mendadak Tes Urine, Ini Hasilnya ?

Wabup Sunardi juga berharap berharap rapat evaluasi ini kelembagaan organisasi perangkat daerah bisa mewujudkan organisasi yang tepat fungsi.

Sehingga nantinya bisa mendukung dan mempercepat tercapainya visi misi daerah 2018 – 2023. Dengan demikian, evaluasi kelembagaan organisasi perangkat daerah ini nantinya bisa menjadi acuan dalam menyusun perbaikan tugas pokok dan fungsinya.

BACA JUGA:   KPU Katingan : PDPB Periode Mei berjumlah 106.574 Pemilih

“Organisasi perangkat daerah mampu lebih eksis dalam membangun, berkinerja sesuai dengan tuntutan aktual masyarakat dan tuntutan mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik atau good governance,” pungkasnya.

(ar/beritasampit.com)