Petahana Raih Tertinggi Hasil Survei Nasdem

    SAMPIT – Petahana atau incumbent Bupati Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, H Supian Hadi, tinggal menunggu waktu mendapat rekomendasi pencalonan dari Partai Nasdem.

    “Dari tiga nama yang disurvei, nama Supian Hadi memang menduduki peringkat teratas. Insya Allah partai kami akan memberikan rekomendasi, saat ini masih menunggu proses di DPP,” kata salah satu petinggi Partai Nasdem Kotim, HM Fahruddin di Sampit, Minggu.
    Pria yang duduk sebagai anggota DPRD Provinsi Kalteng yang juga tim penjaringan bakal calon kepala daerah ini mengatakan, survei Partai Nasdem bekerjasama dengan lembaga survei, dilaksanakan selama dua bulan. Hasilnya, nama Supian Hadi tetap menduduki peringkat teratas.

    Hal ini dibenarkan Ketua DPD Partai Nasdem Kalteng, Hj Faridawaty. Menurutnya, survei menunjukkan tingkat kepercayaan masyarakat Kotim terhadap Supian Hadi masih sangat tinggi.

    “Nama pak Supian Hadi menempati posisi teratas. Ini mungkin karena masyarakat memang merasakan manfaat kinerja kepemimpinan Supian Hadi. Kami masih menunggu rekomendasi, saat ini masih diproses,” kata Faridawaty.

    Sementara itu Supian Hadi mengaku berterima kasih atas dukungan Partai Nasdem. Dia berharap mendapat dukungan dari Nasdem untuk pencalonannya pada pemilu kepala daerah 9 Desember nanti dengan tetap berpasangan dengan HM Taufiq Mukri.

    “Mudah-mudahan rekomendasi dari Partai Nasdem segera keluar. Partai lain yang sudah resmi memberikan dukungan resmi PKB, PKS dan lainnya. Kami juga masih menunggu rekomendasi PPP dan saya yakin partai saya yaitu PDIP juga akan mendukung kami,” ujar Supian.

    Supian yang merupakan kader PDIP dan Taufiq Mukri yang merupakan Ketua DPC PPP Kotim, memutuskan untuk kembali maju dalam pemilu kepala daerah Kotim. Pasangan yang akrab dengan sebutan Sahati ini sudah mendapat lampu hijau dukungan dari berbagai partai politik lain seperti Partai Golkar, Gerindra, Demokrat dan lainnya. (ant/050715/beritasampit.com)

    (Visited 1 times, 1 visits today)